Sekolah Desain IMAGRO

Sabtu (22/4/2017), telah berlangsung acara Sekolah Desain yang diselenggarakan oleh Divisi Media Departemen Jaringan Eksternal IMAGRO. Acara ini diselenggarakan di ruang Multimedia Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada dan dihadiri oleh mahasiswa Departemen Budidaya Pertanian. Sebagai pemateri, sekolah Desain mengundang Hamzah Ibnu Dedi dari BPPM Balairung.

Desain grafis kini telah menjadi salah satu kebutuhan dalam meningkatkan daya tarik dalam bidang promosi maupun administrasi. Sekolah Desain yang merupakan salah satu bentuk pelatihan desain ini diselenggarakan untuk memfasilitasi mahasiswa Budidaya Pertanian dalam menambah ketrampilan dan mengembangkan potensi di bidang desain grafis. Pelatihan yang diberikan dalam sekolah desain ini adalah pelatihan desain sederhana menggunakan software coreldraw yang merupakan software desain grafis berbasis vector yang paling familiar di lingkungan mahasiswa Budidaya Pertanian.

Melalui pelatihan ini, diharapkan mahasiswa dapat membuat desain-desain sederhana seperti poster, sertifikat, dan lain sebagainya dalam berbagai kepentingan. Saat pelatihan, mula-mula peserta dikenalkan mengenai prinsip-prinsip dasar dalam membuat desain grafis dan berbagai macam fitur-fitur atau tools dasar pada software coreldraw yang biasa digunakan untuk membuat desain. Setelah itu, peserta diminta untuk praktik membuat sebuah desain sederhana dengan konten yang telah ditentukan menggunakan tools dasar yang telah dijelaskan sebelumnya.

Selain pelatihan desain yang merupakan acara inti, terdapat pula tutorial pemasangan twibbon menggunakan aplikasi Picsart melalui smartphone serta pengenalan website imagro kepada mahasiswa Budidaya Pertanian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *